Kamis, 20 November 2008

Veronica Guerin

CAROLIN
915070117


OPINI
(Veronica Guerin)



Opini saya mengenai film Veronica Guerin ini adalah merupakan film yang bagus sekali, karena mengajarkan kita bagaimana untuk menjadi seorang wartawan sejati. Tidak dibatasi oleh gender, yang artinya bukan berarti seorang wanita tidak sanggup atau mampu untuk melakukan penyelidikan yang sulit untuk mendapatkan berita yang akurat.

Tekad dan semangat juang yang dimiliki oleh Veronica Guerin ini dapat menjadi contoh yang sangat baik untuk diikuti atau diteladani.

Makna yang dapat kita ambil dari film ini adalah segala usaha kita apapun hasilnya pasti ada gunanya. Selain itu kita juga dapat mempelajari satu hal, bahwa seorang wartawan harus pintar dalam menyelidiki suatu hal, yaitu tahu benar akan situasi yang akan dihadapi.

Veronica Guerin ini berperan seperti layaknya detektif pada saat menyelidiki suatu kasus. Ia menyelidiki dengan menggunakan hak wawancara dan kepintarannya. Ia tidak mudah percaya dengan orang-orang yang diwawancarainya. Walaupun sejak awalnya Veronica Guerin memang sudah tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukannya sendiri, namun ia tetap menanyakan untuk memperoleh jawaban nonverbal.

Ternyata gerakan nonverbal inilah yang justru merupakan kunci atau jawaban dari sebuah berita. Segala gerak tubuh, mimic muka, serta gerak-gerik yang ditunjukkan oleh orang yang diwawancara inilah yang dapat diambil menjadi sebuah berita.



Liat deh...
Sakin perjuangannya Veronica tuh mantep abizz...
ampe dibuatin monumentnya...








You've Got A Friend.mp3


Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by ArchiThings.Powered by Blogger